by

Cara Mengetahui Baik Buruknya Kualitas Suatu Produk

Cara Mengetahui Baik Buruknya Kualitas Suatu ProdukBarang produksi adalah sekumpulan barang yang diproduksi secara massal, maka jangan heran apabila dari beberapa barang yang diproduksi terdapat sedikit diantaranya yang mengalami kecacatan karena suatu sebab tertentu. Karena dari itu sebagai konsumen yang cerdas kita harus dapat membedakan baik atau buruknya kualitas suatu produk. Dengan mengetahui mana barang yang berkualitas dan mana yang tidak Anda akan sulit untuk ditipu dengan marak beredarnya barang-barang palsu dengan merk-merk dagang yang terkenal. Barang yang berkualitas baik dan barang yang berkualitas buruk tentu memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Barang-barang yang berkualitas baik biasanya akan lebih awet dibandingkan dengan barang-barang yang berkualitas buruk. Untuk barang-barang seperti makanan dan kosmetik, baik buruknya kualitas barang tersebut berbanding lurus dengan tingkat keamanannya bagi kesehatan tubuh.

Berikut Ini Cara Mengetahui Baik Buruknya Kualitas Suatu Produk

Suatu produk dikatakan baik dan berkualitas apabila di dalam sistem produksi atau pembuatannya melalui tahapan-tahapan yang telah ditentukan oleh badan standarisasi kegiatan produksi. Salah satu yang dapat menjadi acuan adalah adanya tahap uji sampling. Tahap uji sampling ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana rasa, ketahanan, kekuatan, atau kualitas suatu barang tertentu tergantung jenis barang produksi tersebut. Selain uji sampling untuk barang-barang seperti makanan, minuman, kosmetik, obat-obatan, dan berbagai jenis barang yang berhubungan dengan tubuh manusia juga harus memenuhi uji laboratorium. Uji laboratorium ini berguna untuk mengetahui bahan-bahan apa saja yang terkandung dalam barang-barang tersebut dan apakah barang tersebut boleh dikonsumsi atau dipergunakan oleh konsumen, apakah berbahaya atau tidak.

Serangkaian tahapan tersebut adalah tahapan produksi yang mesti dilakukan oleh sebuah perusahaan agar mendapatkan hasil produksi yang berkualitas. Dengan hasil produksi yang berkualitas tersebut tentunya pelanggan atau konsumen akan semakin puas dengan barang produksinya. Untuk menentukan kualitas suatu barang melalui kemasannya pastikan barang tersebut memiliki label BPOM dan Halal untuk barang-barang yang dikonsumsi dan digunakan bersentuhan langsung dengan tubuh konsumen. Sedangkan untuk barang-barang seperti elektronik biasanya ada standarisasi sendiri baik nasional maupun internasional. Oleh karena itu jadilah konsumen yang cerdas sehingga Anda bisa mendapatkan produk yang berkualitas.

Related posts:

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.