by

Cara Meningkatkan Hormon Pertumbuhan Dalam Tubuh

tips kesehatanHuman Growth Hormone (HGH) adalah hormon pertumbuhan yang secara alami diproduksi oleh pusat dari seluruh kelenjar dalam tubuh manusia yaitu kelenjar pituitary (hipofisis). Merupakan struktur kecil di bawah otak dan berukuran hanya sebesar kacang kedelai. Sesuai namanya hormon pertumbuhan (HGH) memiliki peran penting dalam merangsang proses pertumbuhan, reproduksi sel, otot-otot, ukuran dan volume otak dan regenerasi pada tubuh. Namun seiring dengan bertambahnya usia (21 tahun ke atas), hormon pertumbuhan cenderung mengalami penurunan produksi. Dan inilah yang dapat menyebabkan degenerasi pada manusia. Penurunan Human Growth Hormone pada tubuh selain karena faktor usia juga dapat disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat.

Perbaiki Pola Hidup Untuk Meningkatkan Hgh Pada Tubuh

Agar hormon pertumbuhan dapat memainkan peranannya dengan optimal maka harus dirangsang terlebih dahulu agar dapat berproduksi dengan maksimal. Beberapa cara diantaranya adalah dengan tidur dan beristirahat yang cukup dan berkualitas, juga hindari bergadang. Rajin berolahraga, tidak usah disebutkan lagi olahraga sangat bermanfaat dalam segala aspek, baik secara jasmani maupun rohani. Dengan berolahraga tubuh dapat meningkatkan dan menstabilkan produksi Human Growth Hormone pada tubuh. Banyaklah mengonsumsi makanan sehat terutama makanan yang mengandung protein dan juga rendah lemak. Jumlah Human Growth Hormone yang diproduksi juga dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi. Makanan yang mengandung karbohidrat tinggi dapat mengurangi produksi HGH, sedangkan makanan kaya akan protein dan rendah lemak dapat meningkatkan HGH. Tak lupa perbanyak konsumsi buah-buahan untuk memperoleh antioksidan untuk menghindari degenerasi.

Itulah beberapa cara alami untuk meningkatkan hormon pertumbuhan dalam tubuh. Meski dunia medis kini sudah menciptakan hormon sintetis, tetaplah masih jauh dari kata sempurna dibandingkan dengan hormon pertumbuhan alami yang diproduksi oleh kelenjar pituitary dalam tubuh. Pemberian hormon pertumbuhan sintetis memiliki efek samping yaitu risiko efek samping mulai dari masalah kecil seperti nyeri sendi dan carpal tunnel syndrome (CTS) ialah kondisi dimana jadi tangan mengalami kesemutan. Hingga efek lebih serius yaitu diabetes dan penyakit jantung.

Related posts: