by

Desain Rumah Klasik Gaya Eropa Terbaru

desain interior rumahMemiliki sebuah rumah sendiri tentu saja sudah menjadi impian setiap keluarga. Anda bisa membeli rumah yang telah didesain dari perusahaan properti atau mendesain rumah anda sendiri. Desain rumah klasik gaya eropa masih tetap merupakan salah satu favorit walaupun telah banyak bermunculan desain rumah yang lebih mengutamakan gaya minimalis. Bagi anda yang menyukai desain rumah klasik gaya eropa, berikut merupakan beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk mendapatkan desain rumah impian anda.

Tips Desain Rumah Klasik Gaya Eropa

Bentuk dari dekorasi atap rumah merupakan salah satu tips utama yang wajib anda tahu untuk memiliki desain rumah klasik. Pada umumnya, semua rumah klasik yang bergaya eropa memiliki bentuk atap yang berbentuk curam seperti kerucut. Bentu atap seperti itu akan lebih menonjolkan sisi klasik dari rumah tersebut. Selain itu, desain jendela juga memegang peranan penting dalam menjadikan sebuah rumah terlihat lebih klasik yaitu dengan memilih desain jendela yang lebih menonjol keluar sehingga bisa mendapatkan pencahayaan yang lebih sempurna dari sinar matahari. Tambahkan juga lampu-lampu berwarna kuning pada setiap jendela dan depan rumah agar lebih menonjolkan sisi klasik dari rumah anda.

Salah satu ciri khas dari desain rumah klasik adalah dilengkapi dengan berbagai ornamen baik di luar maupun di dalam rumah. Kesimetrisan dalam rumah juga harus diperhatikan dimulai dari bagian dasar hingga paling atas sehingga menjadikan desain rumah klasik anda semakin sempurna. Sesuaikan pilihan ornamen anda dengan pilihan warna dan tema yang anda inginkan dalam rumah. Sebagai contoh, anda bisa menggunakan berbagai pilihan batu alam sebagai motif pada lantai rumah anda. Tambahkan juga motif stilasi pada bagian dinding, pagar dan jendela untuk menambahkan kesan klasik. Apabila anda memang ingin membuat rumah anda klasik dan bergaya eropa, anda bisa menambahkan beberapa hiasan atau pajangan yang memiliki ciri khas Eropa seperti miniatur dari landmark di Eropa atau dengan memilih hiasan dinding yang memiliki ciri khusus mengenai Eropa.

Related posts: