by

Menghilangkan Bau Kaki

tips kecantikanMemiliki kaki yang bau tentunya menjadi masalah besar bagi penderitanya. Hal ini tentunya tidak bisa dianggap dengan sepele. Apalagi Anda sebagai orang yang aktif di kantor tentunya akan sangat mengganggu apabila kondisi kaki Anda berbau tak sedap. Tentunya hal seperti ini bisa mengurangi rasa percaya diri. Sebenarnya penyebab dari kaki yang bau tersebut bisa disebabkan oleh beberapa hal. Yang paling sering karena kondisi sepatu yang lembab sehingga dapat memicu timbulnya jamur dan bakteri penyebab bau tersebut. Dan penyebab lainnya bisa jadi karena kondisi keringat yang berlebih pada kaki Anda. Sehingga pertemuan antara keringat dan bakteri tersebut bisa menyebabkan bau tak sedap.

Menghilangkan Bau Kaki Dengan Larutan Garam

Untuk menghilangkan bau kaki sebenarnya banyak sekali caranya. Hal yang paling mudah dilakukan tentu saja dengan merendam kaki dengan air hangat. Supaya hasil lebih maksimal Anda bisa mencampur air hangat tersebut dengan menggunakan garam. Selain digunakan sebagai bumbu dapur, manfaat garam ternyata sangat banyak sekali dalam bidang kecantikan. Salah satunya adalah  bisa mengurangi bau tak sedap pada kaki. Caranya pun cukup mudah dengan mencampurkan garam dengan air hangat ke dalam baskom atau wadah lainnya. Anda bisa mulai lakukan perendaman kaki dengan larutan tersebut selama kurang lebih 20 menit. Cara seperti ini bisa dibilang cukup ampuh dalam memutus pertumbuhan bakteri penyebab bau kaki.

Tentu saja dalam proses menghilangkan bau tergantung pada seberapa parah penderitanya. Apabila Anda sudah cukup lama menderita masalah ini ada baiknya perawatan rutin setiap hari selama satu minggu dilakukan. Hal ini dilakukan supaya kaki Anda benar-benar bersih dari pertumbuhan bakteri penyebab bau tersebut. Selain itu, perlunya menggunakan sepatu yang memiliki ventilasi yang cukup perlu Anda terapkan. Dengan sirkulasi udara yang baik pada kaki, tentunya akan mengurangi kelembaban yang akan menyebabkan timbulnya keringat. Dengan kondisi yang lembab karena kurangnya sirkulasi udara juga bisa memicu timbulnya bakteri penyebab bau. Selain itu penggunaan kaus kaki berbahan katun ataupun wol bisa Anda pilih.

Related posts: