by

Nikmati Wisata Di Jogja Benteng Vredeburg

tempat wisata di JogjaKami yakin, Anda semua telah merasa tidak asing apabila mendengar salah satu tempat wisata di Jogja bernama benteng Vredeburg. Bagaimana tidak terkenal, letak dari benteng tersebut tepat di nol kilometer. Seperti yang diketahui bahwa nol kilometer ini merupakan sebuah area yang selalu ramai akan pengunjung. Hampir setiap harinya selama 24 jam, area tersebut tak pernah sepi. Sehingga pantas saja benteng ini sangat banyak dikenal oleh orang. Selain karena posisinya yang sangat strategis, benteng tersebut pun mempunyai bentuk yang tergolong sangat rapi, serta terorganisir. Sehingga banyak anak muda yang selalu mengambil gambar di dalam benteng ini. Apabila Anda pencinta fotografi, maka tempat ini dapat dijadikan salah satu spotnya.

Semua Tentang Wisata Di Jogja Benteng Vredeburg

Dahulunya, sebelum menjadi sebuah tempat wisata di Jogja, benteng Vredeburg ini digunakan sebagai gedung untuk mengatasi serangan yang mengancam Keraton Yogyakarta. Menara pengawas telah diletakkan pada empat sudut benteng tersebut, dan telah disediakan juga kubu untuk tentara berjalan diatasnya. Ketika mengunjungi benteng ini, Anda akan disajikan oleh pemandangan yang sangat jelas, terutama pemandangan lalu-lintasnya. Bangunan yang merupakan peninggalan belanda ini menggambarkan sebuah perjuangan dimasa Proklamasi Kemerdekaan Orde Baru belum terjadi. Banyak cerita yang bisa Anda dapatkan jika mengunjungi benteng ini. sehingga Anda tak boleh menyia-nyiakan momen liburan, tanpa mengunjungi benteng Vredeburg.

Untuk posisinya sendiri, benteng ini berada tepat di sekitar pusat kotanya. Sehingga untuk mendatangi tempat wisata ini terbilang mudah sekali. Meskipun bentengnya sudah berumur tua, namun karena dikelola dengan sangat baik, menjadikan tempat tersebut tetap terlihat baik dan menarik. Di dalam benteng tersebut terdapat perpustakaan, kemudian ruang untuk pertunjukkan film documenter, serta ruangan yang cukup luas. Biasanya ruangan luas tersebut akan digunakan khusus jika akan diadakan pertemuan/seminar. Dan yang paling menariknya lagi, tempat wisata di Jogja kali ini menyediakan hotspot yang bisa digunakan secara gratis. Sehingga pengunjungnya bisa menghabiskan waktu untuk streaming semua hal yang sedang dicari disini.

Related posts: