by

Peluang Usaha PPOB, Tips Memulai Membuka Usaha PPOB

peluang usahaPPOB merupakan kepanjangan dari Payment Point Online Bank, yaitu pelayanan untuk pembayaran tagihan sehari-hari seperti listrik PLN, PDAM, telepon rumah, wifi Telkom, tagihan kredit/ leasing, pembelian tiket kereta api, pesawat, dan kapal laut. Sepeti yang kita ketahui penggunaan listrik dan telepon merupakan kebutuhan primer setiap orang, maka dari itu Peluang Usaha PPOB sangat direkomendasikan untuk memulai usaha kecil-kecilan. Pada kehidupan dan kegiatan sehari-harinya sangat bergantung pada listrik. Untuk menikmati adanya persediaan listrik tersebut, konsumen harus membayar tagihan kepada penyedia listrik yaitu PLN.  Usaha PPOB merupakan perantara untuk melakukan pembayaran bermacam-macam tagihan tersebut. PPOB tidak hanya dapat mempermudah layanan kepada konsumen, tetapi juga bisa menjadi peluang usaha baru dan dapat mengurangi angka pengangguran, serta memberdayakan ekonomi kecil.

Cara dan Tips Menjalankan Usaha PPOB, Peluang Usaha PPOB Untuk Memulai Berwirausaha

Bisnis PPOB sangat cocok dijalankan untuk ibu rumah tangga ataupun anaknya yang nantinya dapat meningkatkan penghasilan keluarga. Jangan sia-siakan Peluang Usaha PPOB, untuk tambahan pendapatan. Menjalankan bisnis PPOB tidaklah terlalu susah, hanya perlu menyediakan perangkat komputer atau laptop, koneksi internet, spanduk PPOB dan printer. Lalu mendaftarkan usaha PPOB secara online tanpa dipungut biaya atau gratis. Usahakan mendirikan loket PPOB dekat dengan pemukiman penduduk (strategis) karena konsumen lebih memilih PPOB yang dekat dengan tempat tinggalnya.

Keuntungan yang didapat dari agen PPOB diperoleh dari biaya administrasi setiap transaksi pembayaran dengan biaya yang bervariasi antara Rp 900,- sampai Rp.2.000,- tiap transaksi. Memang jika dihitung tidak terlalu banyak dibandingkan modal yang dikeluarkan, dan Payback Period untuk pengembalian modal akan memakan waktu cukup lama. Bisnis PPOB memang tidak terlalu menghasilkan pendapatan yang terlalu menggiurkan, sebaiknya tidak dijadikan usaha utama, yaitu hanya sebagai usaha sampingan. Setelah mendirikan loket PPOB, dapat dilengkapi dengan bisnis lain di dalam tempat tersebut, seperti menjual jajanan, minuman ringan, dan bisnis kecil lainnya. Demikian ulasan dari Peluang Usaha PPOB, semoga bisa menjadi pilihan bagi para wirausaha yang ingin memulai segera usaha kecil-kecilan.

Related posts: