by

Untung Rugi Membuka Usaha Loket Ppob

peluang usahaMembuka usaha layanan loket PPOB atau Payment Point Online Banking saat ini juga sedang mengalami kemajuan dari segi jumlah loket. Karena saat ini memang sudah banyak rumah dan toko yang membuka layanan PPOB hal ini akan membuat semakin tingginya tingkat persaingan. Dalam membuka usaha loket PPOB ini Anda akan bekerja sama dengan pihak Bank sebagai penyedia layanan. Sehingga setelah Anda melakukan pendaftaran ke bank maka Anda baru dapat melakukan transaksi seperti pembayaran listrik, telepon, air, tiket kereta api dan sebagainya. Namun tidak semua bank yang membuka pelayanan mitra loket PPOB ini, hanya bank-bank tertentu saja.

Dalam membuka usaha layanan PPOB ini Anda hanya bermodalkan 1 unit komputer beserta printernya juga biaya pendaftaran dan saldo awal. Setelah itu pada biaya bulanannya seperti biaya untuk internet, listrik, kertas dan pita printer. Namun ada beberapa bank yang dalam melakukan pendaftaran tidak ada biaya jadi Anda hanya akan dikenakan saldo awalnya saja. Laba dari pelayanan loket PPOB ini adalah sistem fee jadi Anda tidak bisa sembarangan dalam mengenakan tarif di setiap transaksinya. Saat ini rata-rata fee yang diberikan adalah Rp. 1500 per transaksinya namun hal itu akan berbeda pada transaksi lainnya. Seperti pembelian pulsa yang mungkin fee nya hanya Rp. 500 – Rp. 1000 Akan tetapi hal ini bisa fleksibel sesuai dengan kebutuhan sepertinya naiknya harga kertas dan pita printer juga kenaikan listrik. Jadi Anda dapat memperkirakan estimasi pendapatan Anda pada tiap bulannya.

Untuk dijadikan main bisnis tentunya usaha ini tidaklah menghasilkan laba yang cukup besar untuk dikatakan bisnis. Karena laba yang kita dapat tergolong kecil kecuali Anda dapat melakukan transaksi dalam jumlah ribuan di tiap bulannya. Karena itulah biasanya loket pembayaran PPOB ini sering dibarengi dengan usaha lain yang dijadikan main bisnis atau usaha utamanya. Jadi seolah usaha loket ini mendompleng usaha sebelumnya seperti warnet, koperasi, toko dan sebagainya. Jadi semuanya kembali pada Anda yang ingin mulai berbisnis.

Related posts: